Jumat, 14 Januari 2011

Virus Sality dan penangkalnya

Sality oh sality ...virus yang satu ini bener bener bikin pusing.
Seperti cerita saya sebelumnya  tentang file excell yang corup dan cara benerinnya penyebabnya adalah ya virus ini.Bagaimana tidak pusing mana bikin file rusak anti virus yang mau saya Install mental semua gak bisa di Install....terpaksa saya harus menginstall ulang OS di netbook saya.
Setelah di install saya coba install ulang Anti viru Avira di netbook saya ...Lho ternyata masih gak mau juga.Saya coba make ANSAV bisa ke install tapi ...saat scanning si ANSAV juga tidak bisa Scanning ssecara normal karena saat scanning si virus malah bikin ulah dengan prosentase scanning di angka 0 dan dia bikin perintah scanning ulang sampe 210 x ...anda bayangin gimana gak bikin batere jadi tekor ... 210 x gak tahu kalau gak di stop bisa nyampe berapa kali ....??
Akhirnya kembali sowan ke mbah Google nyari tambahan ilmu untuk melumpuhkan si SALITY remnant ini ....dan dari eyang Google memberi senjata SALITY KILLER ini sebagai senjata ampuh.setelah di coba berhasil juga dia scanning tuh laptop dan ngdetec file yang sudah terinfeksi virus tersebut sebanya 482 file dan di cure....padahal sudah habis di install ulang tapi tetep masih sembunyi di dalamnya ....
Akhirnya setelah sality killer sudah berhasil men scanning Alhamdulillah Anti virus AVAS sudah bisa di install di Netbook.


Mudah mudahan saring saya ini bisa berguna bagi anda ....satu harapan saya ucapkan Alhamdulillah bila tools di atas bisa bermanfaat bagi anda.

Updates Via E-Mail